SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS IIA BATAM

Jumat, 08 Maret 2013

IKKD Kepri Santuni Warga Lapas


Program Peduli 7 Lapas di Kepri
BATAM (HK) - Sejumlah isteri anggota DPRD Kepri, yang tergabung dalam Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Provinsi Kepri, memberikan santunan berupa paket sembako dan fasilitas olahraga kepada 42 narapidana (Napi) wanita di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Barelang, Batam, Selasa (5/3) lalu.
"Kegiatan ini bentuk kepedulian kami untuk berbagi kepada masyarakat di Lapas," ungkap Wakil Ketua IKKD Kepri, Hj Siti Fatimah Eddy Siswoyo.
Dalam program peduli IKKD Kepri tahun 2013 ini, selain memberikan santunan, para isteri dan juga beberapa anggota DPRD Kepri, juga memberikan siraman rohani dengan mendatangkan penceramah di tengah-tengah warga binaan tersebut.
"Ini kegiatan peduli ketiga kalinya di tahun 2013 ini, kita juga datangkan penceramah," ungkap Siti. 
Selain memberikan bantuan, lanjut Siti, kegiatan ini juga ditujukan untuk melihat langsung kondisi warga binaan di dalam Lapas, sehingga dalam memberikan masukan untuk program pembinaan selanjutnya.
"Kami ini perpanjangan tangan dari 45 anggota DPRD Kepri, sehingga kami perlu tau persis bagaimana kondisi teman-teman di Lapas," ujar pengurus IKKPD lainnya, Risda Andi Lolo. 
Dalam program peduli 2013 ini, lanjut Risda, pihaknya juga akan melakukan kunjungan langsung ke Lapas di 7 kabupaten/kota di Kepri. Dan ini akan dilakukan secara maraton.   
Keberadaan mereka di Lapas, katanya, bukan tanpa sebab dan karenanya itupula perlu ada pembinaan yang serius agar mereka bisa kembali ke masyarakat untuk melanjutkan kehidupannya.
"Perhatian kami ini, sebagai upaya untuk menyadarkan sekaligus menghibus mereka,"  ungkapnya.
Dalam kunjungan kali ini, IKKD melihat banyak potensi yang bisa digali dari Lapas Barelang, seperi halnya kegiatan kerajinan tangan dan juga tempe hasil produksi dari wargaan binaan yang harus mendapatkan perhatian.
"Kita juga menggagas ada kerjasama kedepan, seperti halnya memfalitasi pengembangan kerajinan tangan mereka," tutur Risda.
Mewakili Kalapas Batam, Kepala Bidang Pembinaan Lapas Barelang Batam, Maulana Luthfi mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan yang kesekian kalinya yang dilakukan oleh para isteri DPRD Kepri.
Pasalnya, melalui kegiatan yang bertajuk silahturahmi ini pihaknya dapat memperlihatkan secara langsung kepada mereka bagaimana kondisi 800an warganya, sehingga keepan ada program yang bisa dikerjasamakan.
"Kunjungan ini memberikan spirit bagi warga binaan dan juga pihak Lapas, apalagi kondisi disini bisa disampaikan langsung ke perwakilan mereka di Provinsi," ungkap pria yang akrab disapa Luthfi ini.
Hadir dalam kegiatan ini, sejumalah  anggota IKKD Kepri, antara lain, Hj Siti Fatimah Edi Siswoyo, Risna Andi Lolo, Hj Diana Titik Ahars Sulaiman, Hj Rosiani Aluan, Ria Riski Faisal, Erlina Yusuf Siraj, Uli Wan Norman serta anggota DPRD Kepri, Suryani dan Hj Soraya. (ays)








Sumber : Batampos 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

BERITA NASIONAL TERBARU