SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS IIA BATAM

Rabu, 16 April 2014

44 Napi Lapas Barelang Ikuti Ujian Paket C

BARELANG (HK) - Sebanyak 44 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Klas IIA Barelang mengikuti ujian paket C atau setingkat SMA di Aula Lapas Barelang, Rabu (16/4) siang.
Ujian paket C itu terselenggara berkat kerjasama sanggar kegiatan belajar (SKB) Batam dan kelompok belajar Tunas Bangsa. Mengenai materi ujian, tak jauh berbeda dengan sekolah SMA di luar Lapas. Karena, semua soal sudah diatur Dinas Pendidikan Kota Batam. 

Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan Lapas Barelang, Luthfi Maulana mengatakan, ujian paket C ini sama aturannya dengan ujian di sekolah pada umumnya. Mata pelajaran yang diujikan antara lain Bahasa Indonesia, PPKN, Matematika dan Sosialogi serta Bahasa Inggris. 
Dalam pelaksanaan ujian ini, untuk tenaga pengawas dan tutor berjumlah 20 orang. Dengan rincian 10 orang dari Universitas Riau Kepulauan (Unrika)  dan 2 dari SKB serta 8 dari pihak Lapas Barelang.
" Sesuai jadwal pelajaran di SKB yang sudah diikuti warga binaan Lapas Barelang, jumlah napi yang mengikuti paket C seharusnya 50 orang. Dari jumlah tersebut, enam diantaranya sudah bebas sehingga mereka ikuti UN di SKB di luar Lapas," katanya. 

Hingga saat ini proses ujian masih berjalan normal dan belum ada keluhan serius dari peserta ujian. (cw71)


Sumber :  http://haluankepri.com/batam/61903-44-napi-lapas-barelang-ikuti-ujian-paket-c.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

BERITA NASIONAL TERBARU