SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS IIA BATAM

Senin, 20 Mei 2013

DANCE SAVE INDONESIA BARU




Acara ini digagas oleh komunitas save indonesia. Komunitas Save Indonesia sendiri di beberapa daerah menyebarkan “virus cinta bangsa” melalui tarian (flashdance) di berbagai tempat, bahkan sampai tersebar ke berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Dalam hal ini Lapas Batam sebagai tempat pembinaan narapidana juga tidak mau kalah dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.
Dalam dance tersebut menjadi harapan kita bersama mengenai bangkitnya INDONESIA dari keterpurukan dan permasalahan yang seabreg alias sangat banyak. Sebuah harapan yang layak dicuatkan kembali, bertepatan dengan momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada 20 Mei 2013. Sebuah kegerakan yang diharapkan dapat menjadi momentum terbaik untuk mengobarkan kembali “virus cinta bangsa” yang perlu ditindaklanjuti dengan aksi nyata.


Pertanyaannya, apakah “hanya” dengan menari dan menyerukan lirik lagu di atas ada dampak yang terjadi untuk bangsa kita? Ada! Paling tidak ada kobaran semangat dalam diri kita untuk mulai memikirkan kondisi bangsa ini dan melakukan sesuatu dengan apa yang kita dapat lakukan.
Jika kita diberi kemampuan untuk menari, menarilah sambil membawa nama Indonesia sampai ke tingkat dunia. Jika kita jago menggocek bola, goceklah bola selihai mungkin supaya dunia melihat ada potensi besar yang dimiliki putera/i Indonesia. Jika kita seorang rohaniwan, ajarkanlah, ajaklah, dan berilah teladan bagaimana mencintai bangsa Indonesia dengan melakukan aksi nyata. Apa pun profesi kita, dari suku mana kita dilahirkan, dari daerah mana pun kita berasal, ada kesempatan yang sama untuk membenahi Indonesia menjadi lebih baik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

BERITA NASIONAL TERBARU